Skip to content

SILATURRAHMI IBU-IBU DARMA WANITA KEMENAG DI MAN 1 PALEMBANG

25/02/2012

Wanita sebagai salah satu makhluk Allah SWT mempunyai dua peranan mendasar. Di rumah, wanita berperan sebagai ibu dan istri, sedangkan di masyarakat wanita adalah bagian dari makhluk social yang senantiasa tidak dapat dipisahkan dari silaturrahmi kepada sesamanya.

Untuk mempererat hubungan silaturrahmi tersebut, ibu-ibu darma wanita kantor wilayah kementerian Sumatera Selatan mengadakan arisan Darma wanita yang bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 1 palembang, di jalan Gubernur H. A Bastari, Jaka Baring Palembang (18/01/2012). Acara yang dimulai sekitar pukul  11. 00 WIB ini dihadiri oleh sekitar 30 orang tamu undangan dan juga ibu-ibu darma wanita tuan rumah yang tentunya adalah ibu-ibu yang mengajar di MAN 1 palembang.

Acara dibuka dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ibu Ribhah, M. M yang merupakan guru pengajar Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MAN 1 Palembang. Setelah pembacaan Al Qur’an, acara dilanjutkan dengan menyanyi Himne darma wanita yang dipimpin oleh Ibu Mutiara Ummur Khoir dan diikuti oleh seluruh ibu-ibu darma wanita yang hadir.

Dalam kesempatan ini juga, Ibu Selfi Ariani, selaku tuan rumah penyelenggara dan sebagai kepala MAN 1 Palembang menyampaikan terima kasih kepada semua tamu undangfan yang sudah bersedia menghadiri arisan darma wanita di MAN 1 Palembang, karena ditinjau dari tempatnya, MAN 1 yang terletak di Jaka Baring ini, terbilang cukup sulit dijangkau oleh angkutan umum. Dalam kesempatan ini juga beliau menyatakan  bahwa acara arisan ini diselenggarakan hanya secara sederhana dan diisi dengan ceramah, namun diharapkan tidak mengurangi maksud dan tujuan dari arisan darma wanita itu sendiri, yaitu sebagai ajang silaturrahmi ibu-ibu yang tergabung dalam kanwil kemenang Sumsel.

Acara silaturrahmi ini juga dihadiri oleh ketua persatuan Darma wanita kanwil kemenag provinsi Sumsel, Ibu Hj. Huslaini Najib Haitami. Dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh ibu-ibu yang tergabung dalam darma wanita kemenang Sumsel yang telah mengisi acara bazaar di kantor kanwil kemenang Sumsel guna mempenringati Hari Amal Bakti (HAB) Depag tanggal 3-4 Januari yang lalu. Beliau juga  menginformasikan bahwa darma wanita Kanwil Kemenag sekarang telah memiliki paduan suara yang siap kapanpun diperlukan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah menyelenggarakan acara arisan darma wanita ini dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Pak Nurshiddiq. Dalam ceramahnya, Pak Nurshiddiq mengetengahkan tema “ketergesaan yang disukai Allah” yaitu : membayar hutang, memuliakan tamu, menguburkan jenazah, solat fardu, bertaubat/istighfar, menunaikan janji/nazar dan menikahkan anak perempuan jika telah sampai jodohnya. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh penceramah sendiri.

Secara keseluruh acara arisan darma wanita ini berlangsung sederhana, namun khidmat dan meriah.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: