Skip to content

Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Pemberian Motivasi ESQ

25/02/2012

Nabi Muhammad SAW adalah uswah (teladan) bagi seluruh umat Islam di dunia. Sejak Islam diperkenalkan lebih dari 14 abad yang lalu, Nabi Muhammad telah terlahir untuk menjadi contoh pribadi terbaik yang mengajar umatnya dengan tutur kata yang lembut dan perbuatan yang santun. Kelahiran dan keberadaan beliau adalah rahmat bagi seluruh alam sampai akhir zaman.

Untuk itulah, MAN 1 Palembang mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan pemberian motivasi ESQ. Auditorium MAN 1 yang biasanya terlihat lengang kembali dipadati oleh semua siswa MAN 1 Palembang. Seperti biasa, tiap hari Jum’at, siswa melakukan muhadhoroh dari pukul 07.00 WIB sampai 07.45 WIB. Namun khusus pada hari Jum’at 27/1/2012, setelah Muhadhoroh, siswa mendapatkan bimbingan ESQ (Emotional Spiritual Quotation) dengan tema Way to Success Way ESQ

ESQ di MAN 1 Palembang ini disampaikan oleh Andry Fallash yang merupakan salah satu tim asuhannya Ary Ginanjar. Dalam pemaparannya, Andry Fallash yang telah 5 tahun bermukim di Palembang ini menyatakan bahwa tujuan dari ESQ ini adalah untuk membentuk karakter (character building) melalui 3 potensi manusia, yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang selama ini ketiga potensi itu terpisah dan tidak didayagunakan secara optimum. Akibatnya terjadi krisis moral yang berdampak pada kehilangan jati diri. Oleh karena itulah, maka perlu diadakan acara peringatan maulid nabi seperti ini karena Nabi Muhammad sebagai pribadi yang jati diri dan kepribadiannya telah diakui baik oleh teman maupun oleh musuhnya.

Dalam kesempatan peringatan maulid ini juga, Kepala MAN 1 Palembang, Ibu Dra. Hj. Selfi Ariani menyatakan bahwa kesempatan ESQ ini sangat langka dan sangat berharga, karena tidak semua siswa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ESQ ini sehingga motivasi ESQ ini hendaknya dapat diterapkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

One Comment leave one →
  1. 13/03/2012 12:38 pm

    bagus itu…
    pengenalan ESQ itu baik buat generasi muda,
    salam kenal, suksea selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: