Skip to content

KUNJUNGAN TIM GEMES SUMEKS DI MAN 1 PALEMBANG

28/12/2011

Hari Rabu, 14 Desember 2011, juru foto, wartawan Sumeks beserta sales AXIS yang semuanya berjumlah 20 orang berkunjung ke MAN 1 Palembang. Mereka tergabung dalam tim juri GEMES SUMEKS (Gebyar Mading Ekspresi Siswa Sumatera Ekspress) yang bertugas dalam penjurian untuk menilai madding siswa se-SMA/MA di Palembang.

Sekitar pukul 10.30 WIB, tim GEMES ini datang dan disambut dengan meriah oleh siswa yang tergabung dalam tim rebana MAN 1 Palembang dibawah asuhan Ibu Wiwin Agustina, S. Pd. Bukan hanya tim rebana yang menyambut, tim tampak terpukau oleh sambutan yang tak kalah meriah selanjutnya, yaitu sambutan dari drumband MAN 1 Palembang dibawah asuhan Pak Rifki, S.Ag yang melantunkan lagu Salawat dan Selayang Pandang. Selain tim rebana dan drumband, halaman MAN 1 Palembang juga dipenuhi dengan siswa yang tergabung dalam ekstra kurikuler lain, yaitu PMR (Palang Merah Remaja), Pramuka (Praja Muda Karana) dan Paskib (Pasukan Pengibar Bendera).

Mading 3 dimensi yang dibuat oleh MAN 1 Palembang di bawah asuhan Ibu Dewi Pusdikawati, S. Pd. berjumlah dua buah, satu berbentuk globe yang bertema “go green” dan satu berbentuk laptop yang bertema “tech enterpreneur me”. Sesuai dengan tema ini, terlihat beberapa siswa MAN 1 Palembang memenuhi selasar auditorium dengan banyak barang dagangan yang kebanyakannya merupakan buatan sendiri. Ada jagung keju, bros, gantungan kunci, pena, sampai jilbab dan baju. Sebelum tim GEMES masuk ke auditorium untuk melakukan penjurian, mereka tampak antusias melihat barang dagangan yang dipajang oleh siswa-siswi MAN 1 karena harga barang dagangan ini tak kalah murah dengan barang dagangan yang dijual di pasar tradisional. Beberapa siswa malah tampak begitu mahir memikat pembeli sehingga sebelum hari beranjak siang, barang dagangannya sudah habis.

Setelah puas melihat bazaar, tim GEMES masuk ke auditorium dan disambut dengan serangkaian acara seperti penampilan nasyid dan musikalisasi sebelum akhirnya melakukan penilaian bagi mading berbentuk globe dan laptop ini.

Mading pertama yang berbentuk globe didominasi oleh warna hijau dengan seruan positif seperti “Kurangi Polusi Udara !”, atau “Hijaukan Bumi Kita Sejak Dini”. Mading ini berisi informasi actual tentang parahnya kondisi bumi saat ini. Mading ini tampak semarak dengan lampu yang berkelap kelip di sekelilingnya. Adapun mading kedua berbentuk laptop terbuka yang sedang online. Monitornya membuat tampilan blog yang berisi info tentang berbagai kewirausahaan lengkap dengan iklan-iklannya.

Lewat kedua mading ini, MAN 1 Palembang ingin mengajak semua orang untuk turut melestarikan lingkungan dengan menggunakan barang-barang bekas seperti kertas semen, sterofoam sampai ke kulit kacang.

Mading 3D MAN 1 Palembang
Mading 3D MAN 1 Palembang
3 Komentar leave one →
  1. Nur Aldillah Julita permalink
    06/05/2012 2:55 pm

    kngen bgt rsanya pngen buat mading lagi. sya dan tman2 alumni lainnya berkeinginan bwt mading khusus kmi prsmbahkan bwt man 1. tp sygnya sampai skg blum terealisasi mungkin krn masing2 dri kmi msih sbuk dgn perkuliahan kmi🙂

    • Gonang Fathur permalink
      16/10/2012 2:58 pm

      hhhhhaaaa,, lagi sibuk dengan tugas kuliah yg numpuk🙂

  2. 12/07/2012 8:04 pm

    buat globenya itu pakai apa, info dong hehehe thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: