Skip to content

Patah Tumbuh Hilang Berganti

19/12/2010

Palembang, MAN 1

Kembali, beberapa guru dari MAN 1 Palembang memasuki masa pensiun atau ditugaskan di tempat yang baru. Setelah sebelumnya Ibu Dra Msy. Maryading dan Ibu Dra. Hj. Siti Rohana, sekarang giliran kepala MAN 1 Palembang, Bapak Drs. Kaisar dan wakit kepala MAN 1 Palembang, Bapak Fajar M. Pd telah dilantik untuk bertugas di tempat yang baru.

Pak Fajar dan Pak Kaisar diantara tamu undangan

Pak Fajar dan Pak Kaisar diantara tamu undangan

Acara pisah sambut kepala MAN 1 Palembang yang telah digelar tanggal 27 Oktober 2010 yang lalu ini mengusung tema “Komunikasi sangatlah penting, baik dalam kehidupan maupun mencari ilmu, terutama berkomunikasi kepada Allah SWT”. Acara ini sendiri bertempat di auditorium MAN 1 Palembang dan dibuka oleh suara merdu trio guru di MAN 1, yaitu Bu Nur Sa’adah, Bu Wiwin dan Pak Benny. Setelah satu lagu selesai dinyanyikan oleh trio guru ini, kembali satu lagu disumbangkan oleh perwakilan OSIS, ‘Selalu Ada Untukmu” oleh Andika dan Beni (XI IPA 2), Antomi (XI IPA 3) dan Teddy (X.1).

Sekitar pukul 10.00 tamu-tamu mulai berdatangan. Beberapa tamu yang datang adalah perwakilan dari kanwil kemenag, Pak Imam yang merupakan kasi kurikulum, Kepala Madrasah di lingkungan KKM, serta perwakilan beberapa Kepala MA, MIN, MIS sekota Palembang.

Acara Inti dibuka oleh pembawa acara Bu Wiwin Agustina. Acara inti dibuka dengan pembacaan kalam ilahi oleh Pak Nurshiddiq S. Fil.

MC, Bu Wiwin

MC, Bu Wiwin

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala MAN 1 Palembang yang baru, yaitu Ibu Dra. Selfi Ariani, M. M. Dalam kata sambutannya ini, Bu Selfi menggarisbawahi bahwa Kepala ingin agar MAN 1 Palembang sejajar dengan madrasah-madasarh aliyah negeri lain yang ada di Palembang, namun kepala madrasah tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh seluruh civitas akademika yang ada di madrasah. Kata sambutan ini disambut tepuk tangan oleh segenap guru dan siswa. Bu selfi juga mengatakan bahwa beliau sebelumnya bertugas sebagai kepala madrasah di MAN Sakatiga, Inderalaya yang secar kebetulan posisi tersebut akan diisi oleh Pak Fajar yang sebelumnya merupakan waka kurikulum di MAN 1 Palembang.

 

Kepala MAN 1 Palembang yang baru, Dra. Selfi Ariani, M. M

Kepala MAN 1 Palembang yang baru, Dra. Selfi Ariani, M. M

Acara lalu dilanjutkan oleh Tari kreasi yang dibawakan oleh Clara Loca (XII IPA 1) dan Sari (XII IPA 2). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Kata pengantar dari Pak Drs. Kaisar sebagai kepala madrasah yang lama. Pak Kaisar mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga MAN 1 Palembang atas segala dukungannya sehingga MAN 1 Palembang menjadi madrasah yang dapat dibanggakan seperti sekarang ini. Dengan sedikit bercerita, beliau mengatakan bahwa SK tugas beliau di MAN 1 adalah dari 15 Oktober 1995, yang artinya beliau bertugas di MAN 1 Palembang telah lebih dari 15 tahun, dimana puncak pencapaiannya adalah tahun 2008 saat beliau diangkat sebagai kepala MAN 1. Dengan mengkalkulasi secara akurat Pak Kaisar mengatakan bahwa beliau bertugas sebagai kepala MAN 1 Palembang selama 2 tahun, 2 bulan, 21 hari. Beliau akan memulai tugas di tempat yang baru, yaitu di MAN Prabumulih. Beliau mengucapkan selamat kepada Bu Selfi sebagai wanita pertama yang menjabat kepala MAN 1 Palembang. Beliau juga mengucapkan permintaan maaf yang setuluis-tulusnya jika dalam pergaulan ada kesalahan yang disengaja maupun tak disengaja. Sampai disini suasana tampak haru. Beberapa guru tampak tercenung.

 

Pak Kaisar

Pak Kaisar

Acara dilanjutkan dengan kata pengantar oleh Pak Fajar M. Pd. Beliau mengatakan bahwa telah bertugas selama 17 tahun di MAN 1 sejak beliau bertugas sebagai guru honor. Hal yang tidak dapat beliau lupakan selama bertugas di MAN 1 adalah sikap saling merhargai sesama rekan kerja. Beliau juga meminta maaf yang sedalam-dalamnya atas kesalahan-kesalahan yang pernah beliau lakukan selama bertugas di MAN 1 Palembang.

 

Pak Fajar

Pak Fajar

Acara selanjutnya adalah persembahan lagu oleh vokal grup MAN 1 Palembang. Adapun personil vokal grup ini adalah : Yulia Sari, Nabilah, Meilani, Dewi khasanah, Anita Widyastuti, Denny Bachtiar, Denny Sugianto, M. Fadli, M Rifki, Antomi, Wijaya Kusuma, Shaumuddin, Teddy, dan Benny Pranata.

 

Vokal grup MAN 1 Palembang

Vokal grup MAN 1 Palembang

Acara selanjutnya adalah kata pengantar dari kanwil kemenag  Sumsel, yang diwakili oleh kasi kurikulum, Pak Imam. Beliau mengatakan ingin agar madrasah dapat sejejar dengan sekolah-sekolah umum di lingkungan diknas.

 

Kasi Kurikulum Kanwil kemenag, Pak Iman

Kasi Kurikulum Kanwil kemenag, Pak Iman

Acara selanjutnya adalah persembahan lagu. Kali ini sebuah lagu dipersembahkan oleh vokal grup guru, yaitu Bu Swarna, Bu Lilis, Bu Rihlaini, Bu Nurul, Bu Dewi, Bu Nyimas, Bu Rita, Bu Sukma, dan Bu Rayhana dengan gitaris Bu Wiwin dan penabuh gendang Pak Beny.

 

Vokal Grup Guru MAN 1 Palembang

Vokal Grup Guru MAN 1 Palembang

Acara selanjutnya adalah penyerahan cindera mata yang dilanjutkan dengan salam-salaman dengan para guru dan staff yang diiringi dengan nyanyian “Surga di telapak kaki ibu” oleh tim rebana MAN 1 Palembang. Di acara salam-salaman ini, beberapa guru dan staff tampak meneteskan air mata.

 

Penyerahan cenderamata

Penyerahan cenderamata

Rangkaian acara ditutup dengan doa dan santap siang bersama.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: